Tuesday 9 June 2015

Retin A


Akhir bulan April saya bertemu dengan Samantha dari USA, dia bekerja untuk beauty skin care dimana asalnya. Kami bercerita tentang profesi masing-masing, dan tentu saja saya sangat tertarik dengan pekerjaannya. Dia memberikan nasehat untuk perawatan kulit wajah saya dengan Hydroquinone 4% dan Retin A kombinasi untuk siang dan malam bersama sunblok.

Sewaktu berangkat ke Amsterdam 21 Mei saya lupa untuk membawa cream yang telah disarankan oleh Samantha, saya hanya membawa cream dengan kandungan hydroquinone 5% yang memang sudah ada dalam tas kosmetik.
Setelah 2 minggu di Belanda, karena saat ini musim panas dan sebelumnya saya melakukan tour pake boat di udara terbuka tentunya (Baca Trip Friesland) membawa dampak yang sangat tidak baik untuk kulit muka. Dan setelah itu kemaren saya melakukan tour dengan sepeda yang membuat kulit saya semakin bertambah fleknya..

Tentu saja saya sangat ingin mencoba untuk resep kulit yang telah diberikan,sebelumnya telah bermacam-macam produk di coba. Dan saat ini saya memakai produk perawatan dari Olay untuk rangkaian White Radiance CelLucent




Semua rangkaian produk Olay White Radiance kecuali Olay White Radiance CelLucent Essence Water. Setelah itu saya kembali ke toko kosmetik langganan untuk menanyakan produk yang terakhir yang belum saya dapatkan .

Kembali ke topik semula tentang Retin A, saya berusaha untuk mendapatkan Retin A di apotek sekitar tempat tinggal saya di Den Haag. Tapi mereka hanya mempunyai produk dengan kandungan Retinol  (pegawainya tidak tahu berapa kandungan Retinol ) saya langsung membeli produk tersebut
karena tidak ada pilihan lain. Saya lihat produk ini tanpa ada keterangan bahasa Inggris hanya dalam bahasa Perancis dan Belanda di luar kemasan.
Produk ini dari La Roche-Posay, Redermic [R], sesampai di rumah saya langsung goegling ingin tau tentang produk ini dan saya menemukan keterangan dalam kotak kemasannya juga.
Kadang setelah pemakaian produk saya selalu ingin tau ingredients dari produk tersebut, jadi biar tidak sukar menyimpan semua kertas brosur tersebut, saya simpan dalam blog saya.
(seperti sekarang ini saya berusaha menemukan kandungan yang terdapat dalam semua produk Olay yang saya pakai..capek deh engga dapat2). Karena kita perlu tahu apa saja kandungan dalam kosmetik yang kita pakai agar tidak bertolak belakang,contoh krem malam yang kita pakai, harus cocok dengan cream siang sehingga tidak menimbulkan iritasi. (seperti contoh di bawah)




Karena yang saya perlu adalah Retin A 3% atau 4% tapi yang saya dapat disini adalah Cream dengan kandungan Retinol tentu saja saya ingin tau berapa kandungan Retinol nya.

Deskripsi produk :  Redermic [R] dengan 3% retinol terbukti klinis dan berkasiat untuk anti             kerut.Membantu mengurangi munculnya keriput dan bintik-bintik gelap dan cocok untuk kulit sensitif.

Formula : - Contain 0,3% retinol
                 - Exclusive Retinol Booster Complex (Retinol linoleate + Adenosine
                 - lipo-Hydroxy Acid (LHA) 0,3%
Benefit atau kegunaan :
                 - Mengurangi garis-garis halus dan kerutan
                 - Memudarkan bintik-bintik gelap
                 - Menjadikan tekstur kulit menjadi halus dan lebih kencang
Khasiat yang sudah terbukti :
                 - 30% pengurangan keriput bagian bibir atas
                 - 24% pengurangan keriput di dahi
                 - 22% pengurangan keriput kaki gagak pada daerah mata
Optimal dan Efektivitas :
                 - Diuji dibawah kontrol dermatologis
                 - Cocok untuk kulit sensitif
                 - Tidak ada paraben
                 - Hypoallergenic
Kandungan-kandungan yang harus dihindari saat pemakaian Retin A atau Tretinoin dalam kosmetik : alkohol,benzoil peroksida & salysilic acid yang menyebabkan iritasi dan kontra terhadap tretinoin atau Retin A.

Cara mengatasi iritasi karena pemakaian Tretinoin adalah pakai produk yang mengandung aloe vera/ketimun. Tapi karena produk kadang mengandung alkohol jadi lebih bagus buat masker alami dari lidah buaya yang di ambil daging dalam atau parutan ketimun .

Retinol,jalan keluar untuk menjadikan kulit menjadi halus.

Retinol - Retinoid - Retinoic acid, semua adalah sama  yaitu asam vitamin A,  Retinoid adalah Vit.A yang di temukan 40 tahun lalu. Produk Retinoid pertama yang disetujui oeh Food and Drug Administration (FDA) bernama Retin A. Pemakaian produk ini dianjurkan pada malam hari sebelum tidur.
Setelah kering bisa di aplikasikan dengan pelembab atau cream malam. Retinoid hanya didapat dengan menggunakan resep dokter kulit. Awalnya Retinoid diberikan dokter kulit untuk pengobatan jerawat tetapi dengan pemakaian Retinoid kulit semakin bersih,halus dan memudarkan garis-garis halus atau kerutan di kulit wajah.
Pemakaian Retinoid dapat membuat kulit kering dan kemerahan karena itu pemakaiannya harus diaplikasikan dengan pelembab. Pertama pemakaian akan mengalami purging,bila terjadi iritasi berlebihan, turunkan kekadar yang lebih rendah. Tetapi Retinol tidak menyebabkan iritasi terlalu banyak dan tidak memberikan perubahan pada kulit sedramatis Retinoid.
Retinol merupakan turunan dari Retinoid dengan efek yang lebih lembut.
Retinoic acid nama lain dari Tretinoin

Produk-produk yang mengandung Retinoid antara lain:
- Vitacid 0,025% retinoic acid cream dan Vitacid 0.1%
-  Nuface 0,05% tretinoin
- Retin A

Pada siang hari tetap menggunakan pelembab dan sunblock diatas 20 SP.


Sumber dikutip dari: http://www.fimela.com dan www.international.boots.com

Unknown Fashion Designer

Saya adalah seorang fashion designer.

No comments:

Post a Comment