Wednesday 24 June 2015

Kreasi tempat jarum


Sering kali kita kehilangan atau jarum yang kita gunakan selama menjahit berceceran atau jatuh. Jika disimpan dalam kotak kadang tersenggol dan jatuh berantakan, salah satu siasat yakni membeli tempat jarum dengan spons agar menjadi rumah jarum yang aman.
Disini saya akan membuat tempat/rumah jarum tanpa dijahit alias malas...karena setelah lihat ditoko tempat ini lumayan mahal (€) dibandingkan di indo.  Beberapa kali saya menahan diri untuk tidak membeli, suatu saat saya melihat suami saya membeli spons untuk mencuci piring 1 pak (1 dz).
Nah, kebetulan saya membutuhkan tanpa harus membeli tinggal sedikit berkreasi dengan bahan yang ada dalam ruangan saya bekerja.

Bahan :
1 spons, karton bekas, kain perca, lem atau steples,gunting, isolasi dan pita jika ada (bebas berkreasi).
Ukur tinggi 4cm, lebar : 6cm dan panjang spons; 9 1/2 cm untuk membuat rumahnya dari karton.

sketsa ukuran untuk karton:
dan langkah-langkah pengerjaannya : Gambar no 1 - no 6 adalah siapkan spons dan kotak yang sudah jadi, bungkus spons dengan kain perca dan pin pake jarum, siap di masukan pada kotak tapi sebelumnya lihat pada foto berikutnya (foto2) dimana kotak  yang terbuat dari karton bekas harus dibungkus juga dengan kain perca.
foto 1
foto 2
foto 3
Rapihkan keempat ujung dengan memasukan ke dalam lipatan, selanjutnya tinggal berkreasi dengan menambah hiasan dengan pita sekeliling box.

yuniabaliexclusive.blogspot.nl-kreasi-tempat-jarum
foto 4



Unknown Fashion Designer

Saya adalah seorang fashion designer.

No comments:

Post a Comment